SELAMAT DATANG DI WEBSITE SYAMIL AQIQAH & QURBAN


Layanan Aqiqah Pelopor dan Terpercaya di Kuningan sejak 2011, telah melayani lebih dari 700 konsumen. Info dan Pemesanan : 087723032431






Hubungi Kami


Alamat & CP Kami
CP: 087723032431 / 08568146952 (Telp/SMS/WA)
FB: Syamil Aqiqah Qurban
FB: Syamil Aqiqah & Qurban Kuningan



MENGAPA IBU HAMIL DIANJURKAN MENGKONSUMSI LAMB ( DAGING KAMBING MUDA ) ?


Karena kambing/domba muda mengandung Zinc ( Mineral esensial untuk kesehatan ), Zinc (seng) adalah salah satu mikronutrien atau mineral yang esensial bagi manusia. Zinc diperlukan oleh berbagai jenis enzim dalam menjalankan fungsinya, antara lain sintesa dan perombakan protein, karbohidrat, dan lemak. Zincum (Zn) juga diperlukan oleh berbagai protein lain serta oleh biomembran. Dalam hal ini, zinc berperan penting dalam metabolisme tingkat seluler, antara lain sintesa DNA dan RNA. Bahkan, kehadiran zinc dalam tubuh kita akan sangat mempengaruhi fungsi kekebalan tubuh sehingga berperan penting dalam pencegahan infeksi oleh berbagai jenis bakteri patogen.Menurut penelitian, defisiensi zinc pada ibu hamil akan sangat mempengaruhi fungsi kekebalan pada janin, hal tersebut akan tetap bertahan setelah sang janin lahir dan juga selama masa hidupnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengkonsumsi zinc. Tidak hanya orang dewasa, Zinc juga dibutuhkan oleh anak-anak, bila kandungan Zink di dalam tubuh si kecil rendah maka ia akan rentan terhadap penyakit. Menurut Dr. Endang Tatar, SpA(K), MPH, si kecil yang berumur di bawah 12 bulan membutuhkan asupan Zink sekitar 5 mg perhari, sedangkan yang berumur lebih dari 12 bulan membutuhkan Zink sekitar 10 mg perhari. Kebutuhan ini sebenarnya sangat kecil, tetapi ternyata peranannya sangat penting! Bila kandungan Zink di dalam tubuh si kecil rendah, maka ia akan rentan terhadap penyakit. Kandungan Zink di dalam tubuh yang rendah akan menyebabkan sistem imun tubuh terganggu sehingga tubuh tidak bisa mengenali dan memerangi penyakit infeksi tertentu. Penambahan Zink telah terbukti efektif untuk menurunkan penyakit pneumonia (radang paru), diare dan penyakit infeksi lainnya. Zink juga dapat menurunkan lama dan derajat keparahan batuk pilek selesma. . Daging domba muda merupakan sumber zinc yang baik dan berkualitas tinggi, setiap takaran 300 gram daging domba muda terkandung 4,55 mg zinc yang bermanfaat untuk tubuh.

Kekurangan Zinc

Rendahnya kadar zinc biasanya dihubungkan dengan meningkatnya resiko cacat lahir, kurangnya berat badan bayi, bahkan keguguran.

CATATAN PENTING UNTUK DIPERHATIKAN

Jangan makan daging mentah (sushi) atau yang dimasak kurang matang, karena mengandung Toksoplasmosis sebuah parasit yang dapat menyebabkan infeksi serius pada janin dan juga E.coli, yang berbahaya bagi ibu hamil dan janin. sebaiknya Anda harus memastikan bahwa setiap makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh Anda dalam keadaan matang. Hal yang ditakutkan jika makan sate yang dibakar dalam arang adalah dagingnya tidak benar-benar matang dan mengandung toksoplasma yang dapat berbahaya bagi janin. 

Categories:

One Response so far.

  1. Unknown says:

    aslmkm wr wb
    Alhamdulillah saya baru tau kalau makan daging kambing muda sangat dianjurkan bagi ibu hamil, terima kasih artikelnya sangat bagus, menambah wawasan
    aqiqah malang enak

Leave a Reply